Selasa, 12 Juli 2016

Manfaat Air Putih Yang Wajib Kamu Ketahui

Jurnal-bogor.com - Inilah Manfaat Air Putih yang Wajib Kamu Ketahui

manfaat air putih
image by: mencegahpenyakit.com

Manfaat dan Khasiat Air Putih - Air putih merupakan minuman paling sehat dan dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Air putih merupakan kebutuhan dasar manusia untuk mencukupi kebutuhan cairan. Perlu diketahui tubuh kita terdiri lebih dari 70% cairan yang mana kebutuhan akan cairan sangat tinggi, jadi jika tubuh kekurangan air maka akan sangat fatal akibatnya bagi tubuh karena bisa menyebabkan kematian. (Baca Juga - Download Kumpulan Lagu Terbaru)

Di dalam otak manusia memiliki komponen air sebanyak 90%, sementara darah memiliki Komponen air 95%. Kalkulasi minum air yang dibutuhkan untuk tubuh kita sedikitnya adalah 2 liter sehari atau 8-10 gelas per hari secara teratur!(Kunjungi juga laman kami yang lain | Toko Bunga Bandung - Bandung Florist)

Meminum air putih sebaiknya dilakukan sejak bangun tidur sampai akan tidur. Sebab, meminum air setelah bangun tidur dan sebelum tidur sangat baik manfaatnya untuk tubuh kita.

Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut ialah berbagai manfaat yang dapat dirasakan oleh tubuh mengenai manfaat minum air putih bagi kesehatan tubuh:
Manfaat paling utama dari air putih yaitu penghilang dehidrasi dan rasa haus, bayangkan saja jika kita tidak minum air putih, apa yang akan terjadi pada tubuh? tentu akan terjadi dehidrasi atau kekurangan cairan yang akan menyebabkan tubuh lemas. Minum banyak air putih akan menghilangkan dan mencegah terjadinya dehidrasi.(Kunjungi juga laman kami - Green Pramuka City)

Manfaat air putih yang kedua ialah dapat mengeluarkan racun dari tubuh. Hal ini dikarenakan air putih dapat membantu menyaring racun-racun di dalam tubuh kita dan dikeluarkan dalam bentuk urine (buang air kecil) dan keringat. Dengan minum air putih yang cukup setiap hari, dijamin tubuh kita pun akan terbebas dari racun-racun yang berbahaya bagi tubuh.

Manfaat minum air putih selanjutnya dapat memperlancar pencernaan. Air putih dapat membuat pencernaan menjadi lebih sehat dan juga lancar. kebutuhan air yang cukup dapat menghasilkan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memperlancar sistem pencernaan pada manusia. (Baca Juga - Download Lagu Gratis Terbaru)

Manfaat air putih bagi tubuh yang keempat adalah meningkatkan kesehatan tulang. Air putih atau air mineral mengandung berbagai mineral yang dibutuhkan tubuh, termasuk kalsium yang berfungsi sebagai nutrisi bagi tulang.

Manfaat air putih bagi tubuh berikutnya yaitu dapat mencegah penyakit Jantung. Menurut studi yang dikemukakan oleh American Journal of Epidemiology, orang yang sudah terbiasa minum air putih lebih dari 5 gelas pada setiap harinya mengalami penurunan risiko sebesar 45 persen akibat penyakit jantung.

(Baca juga - Jurnal Media

Manfaat dari minum air putih yang lainnya yaitu bisa membantu memperlancar sistem metabolisme dalam tubuh. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa lebih dari 70% tubuh terdiri dari cairan, jadi kebutuhan air di dalam tubuh harus terpenuhi. Dengan terpenuhinya kebutuhan air dalam tubuh bisa menjadikan metabolisme dalam tubuh kita tetap terjaga dengan baik.

 (Baca juga - Jadi Ahli SEO)

Manfaat ketujuh dari minum air putih bagi kesehatan tubuh adalah membuat kulit menjadi lebih sehat dan juga terawat. Tahukah kamu bahwa dengan mengonsumsi air putih yang cukup dapat menjaga kelembaban area kulit karena proses detoksifikasi yang mampu membersihkan jerawat dan lemak pada kulit dan juga memperlambat proses penuaan pada kulit.
Demikian ulasan mengenai Manfaat air putih untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua.

Tidak ada komentar:
Write komentar