Rabu, 13 Juli 2016

Manfaat Air Jeruk Lemon Untuk Wajah

ini gan Manfaat air jeruk lemon untuk wajah.


air jeruk lemon
image by: health.kompas.com

Wajah adalah faktor utama dalam penampilan. Maka dari itu  sangat tidak heran ketika banyak dari mereka yang sangat memperhatikan kondisi wajah serta permasalahan yang ada pada kulit wajah. Banyak wanita mengunjungi klinik Kecantikan hanya untuk merawat dan mempercantik wajah mereka. Baik menggunakan produk kecantikan yang bisa membantu menyelesaikan masalah yang terjadi pada kulit wajah. Namun,kadang-kadang mereka tidak memperhatikan efek samping atau bahaya menggunakan produk kecantikan yang mereka gunakan. Oleh karena itu,  tidak ada salahnya jika Anda beralih menggunakan bahan-bahan herbal untuk meningkatkan dan memperindah kulit wajah Anda. Salah satu bahan-bahan alami yang kita bahas adalah memanfaatkan air jeruk lemon untuk mempercantik wajah.

Manfaat lemon

Lemon merupakan salah satu jenis buah yang umumnya digunakan untuk kebutuhan memasak. Apakah Anda tahu bahwa lemon memiliki keuntungan yang sangat penting untuk perawatan wajah. Untuk itu Anda dapat menggunakannya sebagai:

1. menyingkirkan jerawat
Air jeruk lemon memiliki vitamin C dan flavonoid yang memiliki manfaat antioksida untuk menghilangkan jerawat. Kandungan mineral desinfektan yang cukup tinggi dapat berguna untuk menghaluskan kulit wajah Anda. Cara yang harus Anda lakukan adalah mencampur aiir jeruk lemon dengan satu sendok madu. Oleskan campuran pada jerawat di wajah. Biarkan hingga 15-20 menit. Kemudian bersihkan menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air dingin.

2. relaksi kulit
Sangat terpercaya lemon dapat mengurangi ketegangan pada otot-otot wajah.Banyak klinik Kecantikan dan spa yang menggunakan lemon sebagai sarana untuk perawatan kecantikan. Kuncinya adalah cukup mudah dengan mencampurkan air dengan lemon. Kemudian gosok dan memberikan sedikit pijatan ringan pada wajah yang merasa sakit. Bilas setelah selesai menggunakan air bersih.

3. menghilangkan noda hitam atau flek yang ada pada wajah.
Noda atau flek hitam pada wajah, biasanya timbul karena sel-sel kulit mati atau bekas jerawat tidak dapat hilang. Oleh karena itu Anda juga bisa menggunakan air lemon dengan cara gosok di flek-flek hitam dan bersih dengan air hangat dan bilas dengan air dingin kemudian. Hindari penggunaan lemon di daerah luka, karena akan menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

4. mencerahkan dan menghaluskan kulit
Kandungan alami lemon dapat anda gunakan sebagai alat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Berikut adalah bagaimana cara nya yang sama seperti di penjelasan no 3 dengan gosok perlahan pada area wajah. Lakukan ini secara rutin setidaknya 1 - 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, sehingga Anda akan mendapatkan kulit wajah yang halus dan bersinar.


Ada banyak manfaat lain air jeruk nipis selain di atas. Anda juga dapat menggunakannya sebagai salah satu obat penurun kolesterol, herbal karena kandungan flavonoid di dalam air lemon dan dikenal sebagai hesperidin. Begitu sedikit dari penjelasan saya air jeruk nipis ke wajah manfaat yang kami dapat meninjau. Mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda. Sumber -New Hairstyles

Tidak ada komentar:
Write komentar