Selasa, 12 Juli 2016

Siapa Sih Yang Gak Tau Pokemon Go? Bagi Gamer Indonesia, Pasti Tau Dong, Apalagi Bagi Gamer Smartphone

Jurnal-Bogor.com | Siapa Sih Yang Gak Tau Pokemon Go? Bagi Gamer Indonesia, Pasti Tau Dong, Apalagi Bagi Gamer Smartphone.

pokemon go
image by: www.pokemon.com

Jadi Pokemon Go adalah sebuah game battle yang cukup seru, mulai dari battle melawan dan menangkap monster-monster lucu dan imut yang disebut Pokemon, hingga berpetualang dan berjelajah. Maka tak heran, game ini sukses memikat anak-anak untuk memainkannya, bahkan orang dewasa sekalipun.

Agar lebih menyenangkan sekaligus memberi kejutan kepada para fans pokemon, dan memberikan pengalaman nyata yang hebat saat memainkannya, Pokemon Company pun langsung melebarkan sayap kontrak kerja samanya dengan Nintendo dan Niantic.

Yang paling menarik adalah game ini dilengkapi oleh teknologi berbasis Augmented-Reality yang dikembangkan oleh Niatic sendiri.

Jadi masalah kualitas Pokemon Go gak perlu dipertanyakan lagi, pasti seru dong, apalagi dikembangkan sendiri oleh pihak yang mengembangkan game populer seperti Ingress, sebuah game yang berbasis Augmented-Reality pula buatan Niatic.

pokemon go indonesia
Image by: media.tumblr.com

Di dalam game Pokemon Go ini, para gamer bisa langsung memainkannya secara gratis di Android maupun IOS. Pengembang pun menyediakan pembayaran dengan uang nyata untuk membeli sesuatu item di Pokemon Go, jadi bagi gamer yang ingin mengembangkan Pokemonnya, dapat langsung memakai fitur tersebut.

Dalam bermain Pokemon Go, pemain diharuskan selalu berpetualang, keluar dari rumah, dan berjelajah keliling peta. Yang paling seru lagi adalah, pemain Pokemon Go dapat battle melawan pokemon lainnya dan menangkapnya.

Kalau mau menangkap Pokemon yang selalu berbeda-beda, sobat bisa langsung memburu Pokemon sesuai geografinya masing-masing, contohnya jika sobat ingin berburu Pokemon jenis air, sobat bisa langsung saja datang ke area perairan seperti sungai.

Dan jika sudah ditangkap, sebuah monster 3D yang dijuluki Trainer akan bertugas untuk melatih pokemon yang sudah sobat tangkap. Dan pemain pun harus terus meningkatkan kemampuan dan level agar Pokemon semakin lebih hebat dan perfect.

Dalam rilisannya, kabarnya Pokemon Go sudah bisa dimainkan di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Australia, New Zealand, dan Jepang walaupun masih berstatus Field Test. Rencana perilisan baru juga akan diadakan di Kanada, negara-negara Amerika Latin, dan negara-negara Eropa.

Jika di Indonesia sendiri, Niatic pun masih belum memberi kabar kapan akan merilisnya. Kalaupun ada link install Pokemon Go yang sudah banyak beredar di Indonesia, itupun bisa dibilang ilegal.

Dan kabarnya pun, Nitendo akan banned negara-negara yang menggunakan link instal ilegal tersebut, walaupun masih dikatakan kabar angin, bahkan ada yang bilang hoax. Tapi tetap saja, bagi gamer indonesia untuk selalu hati-hati, apalagi sekarang sudah meraja-relanya malware dan virus jahat lainnya. Dan lebih baiknya untuk install versi aslinya ya...

Sumber - Vrigo

Tidak ada komentar:
Write komentar